Kumpulan Resep Lainnya

Tips Praktis Membuat Jalangkote khas Makasar, Enak Banget Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Jalangkote khas Makasar. Jika akan menyimpan jalangkote, goreng setengah matang lalu simpan dalam wadah bertutup di. Ragam kuliner khas Nusantara yang satu ini memang sangat banyak jenisnya. Salah satu kuliner dari Sulawesi dengan popularitas tertinggi adalah coto Makassar, sup konro, konro bakar hingga jalangkote.

Jalangkote khas Makasar Jawabannya adalah jalangkote yang super lezat dari Makassar. Yah, selintas Jalangkote sangat mirip pastel, berbentuk bulat agak lonjong dengan pinggiran beraksen gerigi yang sangat khas, yang terbuat dari tepung terigu dan berisi campuran yang cukup padat. COM - Jalangkote merupakan kuliner khas Makassar yang bentuknya menyerupai kue pastel.

Anda sedang mencari ide resep jalangkote khas makasar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal jalangkote khas makasar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari jalangkote khas makasar, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan jalangkote khas makasar yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Jika akan menyimpan jalangkote, goreng setengah matang lalu simpan dalam wadah bertutup di. Ragam kuliner khas Nusantara yang satu ini memang sangat banyak jenisnya. Salah satu kuliner dari Sulawesi dengan popularitas tertinggi adalah coto Makassar, sup konro, konro bakar hingga jalangkote.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat jalangkote khas makasar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Jalangkote khas Makasar memakai 19 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Jalangkote khas Makasar:

  1. Siapkan Bahan kulit :.
  2. Siapkan 300 gr tepung terigu.
  3. Gunakan 100 gr margarin.
  4. Ambil 1 btr telur.
  5. Gunakan 85 ml air.
  6. Sediakan 1/4 sdt garam halus.
  7. Gunakan Bahan isian :.
  8. Sediakan 150 gr wortel.
  9. Sediakan 300 gr kentang.
  10. Ambil 5 siung bawang putih.
  11. Siapkan 4 siung bawang putih.
  12. Gunakan 1/2 sdt lada bubuk.
  13. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  14. Gunakan 1/2 sdt garam.
  15. Gunakan 100 ml air.
  16. Gunakan 1 btg daun bawang.
  17. Siapkan 1 btg daun seledri.
  18. Gunakan Bahan lain:.
  19. Sediakan Minyak sayur buat menggoreng.

Resep lain : Resep Perkedel Jagung yang Sempurna Bunda Susi

Namun, bedanya Jalangkote disajikan menggunakan sambal dan kulitnya lebih tipis. Ragam kuliner khas Nisantara sangat banyak sekali jenisnya. Ada olahan santan, olahan ayam, sampai dengan berbagai camilan. Contoh camilan dari Indonesia yang memiliki nama unik dengan rasa yang enak adalah jalangkote khas Makassar.

Langkah-langkah membuat Jalangkote khas Makasar:

  1. Bahan isian : iris bawang merah dan putih, tumis sampai harum, masukkan kentang dan wortel yang sudah dipotong potong..
  2. Tambahkan air, garam, lada, kaldu bubuk, garam aduk rata, tunggu sampai air nya sat dan kentang wortel nya empuk, tambahkan daun bawang dan seledri, sambil dicek rasanya, matikan kompor sisihkan dulu..
  3. Didalam wadah campur tepung terigu dan garam aduk rata, masukkan telur aduk rata, tambahkan margarin, aduk rata..
  4. Ulenin sambil ditambahkan air sedikit dikit sampai habis, bulatkan adonan.
  5. Bagi menjajdi 17 bagian.
  6. Diam kan 30 menit sambil ditutup serbet, pipihkan adonan..
  7. Beri bahan isian, tutup jalangkotenya sambil dipelintir..
  8. Goreng, sampai kecoklatan, dan hidangkan..
  9. .

Banyak orang menyebutkan jika kuliner khas Makassar satu ini memiliki bentuk yang sangat menyerupai pastel. Sering disajikan sebagai takjil warga kota Makassar, ternyata jalangkote berbeda dari pastel pada umumnya, lho. Perbedaan yang paling mencolok terletak pada kulitnya yang lebih tipis dan seringkali disajikan bersama sambal cair yang memiliki cita rasa pedas, asam dan manis. Jalangkote dan lumpia merupakan salah satu aneka oleh-oleh khas Makassar. Nah di episode Bikin Laper kali ini punya rekomendai tempat belanja oleh-oleh tersebut.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat jalangkote khas makasar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Rendang jengkol ala BunDay ga bau dimulut bumbu Khas Padang yang Sempurna Bunda Susi
  • Tips Mudah Membuat Ayam goreng mentega simple, Lezat Sekali Bunda Susi
  • Bagaimana Menyiapkan Manisan kolang kaling dessert diet ga pake ribet #takjil yang Sempurna Bunda Susi
  • Resep (47) Selai Nanas homemade untuk Nastar, Bikin Ngiler Bunda Susi
  • Resep Telur Ceplok bumbu sarden, Bisa Manjain Lidah Bunda Susi