Kumpulan Resep Lainnya

Langkah Mudah untuk Membuat Asinan Jagung Bakar yang Lezat Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Asinan Jagung Bakar. Ground the chilies and shrimps in a food processor, then combine with the rest of the ingredients in a sauce pot and bring to a boil. Let the pickling juice cool while you prepare the vegetables/fruits. Asinan Jagung Bakar - Grilled Corn Pickle Grilled Corn, Radish, and Cilantro Hujan?

Asinan Jagung Bakar Nyontek resepnya mba @restinawindu 🤗🙏🏾 Sampe ngeces liat fotonya 🤤🤤 duuhh ini emang asinan jagung bakar yg melegenda di bogor… sblom tau resep ini dulu biasa suka beli di surken … ga tau deh skrg msih ada apa engga☺️ segeeerrr bgt pokoeeee weesss 🤤😍 Menurut ilmu. Tapi ditambahin nanas (duikit) permintaan si Deva. Dia ngancem kalo ga dikasih nanas, ga mau bikinin es teh lagi di teko 😂 Ya udah ditambahin aja, special nanasnya buat dia hehe.

Lagi mencari inspirasi resep asinan jagung bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal asinan jagung bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ground the chilies and shrimps in a food processor, then combine with the rest of the ingredients in a sauce pot and bring to a boil. Let the pickling juice cool while you prepare the vegetables/fruits. Asinan Jagung Bakar - Grilled Corn Pickle Grilled Corn, Radish, and Cilantro Hujan?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari asinan jagung bakar, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan asinan jagung bakar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan asinan jagung bakar sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Asinan Jagung Bakar menggunakan 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Asinan Jagung Bakar:

  1. Sediakan Isian Asinan :.
  2. Siapkan 2 buah jagung manis.
  3. Gunakan 1 buah mentimun.
  4. Sediakan 2 sdm mentega.
  5. Siapkan Kuah Asinan :.
  6. Siapkan 600 ml air.
  7. Gunakan 2 buah cabe merah besar.
  8. Siapkan 10 buah cabe rawit merah.
  9. Sediakan 1 sdm ebi sangrai (saya pakai rebon).
  10. Ambil 5 sdm cuka.
  11. Ambil 6 sdm gula pasir.
  12. Gunakan 1/2 sdt garam.

Resep lain : Tips Mudah Menyiapkan 4. Ayam goreng ungkep bumbu kuning, Bisa Manjain Lidah Bunda Susi

Berada di kawasan kuliner Suryakencana, asinan unik ini diolah dari jagung manis bakar yang dicampur kuah cuka dan cabai yang punya rasa asam manis plus potongan timun segar. Semangkuk asinan jagung ini semakin mantap jika dinikmati dengan kerupuk mie kuning yang renyah. Yap, sesuai namanya kalau asinan di sini bukan memakai buah ataupun sayuran, melainkan pipilan jagung bakar. Satu porsinya berisi pipilan jagung bakar, cincangan timun segar, dan siraman bumbu kuahnya yang asin, asam, pedas.

Langkah-langkah menyiapkan Asinan Jagung Bakar:

  1. Olesi jagung manis dengan mentega. Kemudian bakar jagung hingga matang merata. Saya panggang diatas teflon dengan api kecil..
  2. Setelah jagung matang, sisir. Kemudian cuci bersih mentimun dan potong sesuai selera. Sisihkan..
  3. Ulek halus cabe dan rebon. Kemudian rebus air hingga mendidih. Masukkan bumbu halus, garam, dan gula pasir. Aduk rata, matikan api. Biarkan dingin. Setelah dingin tambahkan cuka..
  4. Masukkan potongan timun dan jagung bakar yang sudah diserut. Aduk rata. Simpan di kulkas hingga akan disajikan..
  5. Asinan jagung bakar siap dinikmati..

Aduuuh aku lagi ngidam asinan jagung bakar jadi aku putuskan untuk membuatnya. Btw aku mohon maaf nih dari kemarin banyak inbox masuk tapi belum sempat aku jawab hohohoho. Asinan Jagung Bakar Pak Sabur: Roadside Stall With Unique Grilled Sweet Corn Dish This must-try unique asinan at the bend of Aut Street replaces. BANTUIN KITA DONG !, buat subscribe , kasih like, komentar dan share nya, supaya kita bisa terus SEMANGAT berbagi informasi seputar kuliner Indonesia, TERI.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat asinan jagung bakar yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Paket Sambal Pecel Ayam, Cumi Goreng + Tahu Putih Goreng yang Sempurna Bunda Susi
  • Tips Praktis Menyiapkan Puding lumut cup yang Enak Bunda Susi
  • Resep Kue Dongkal / Awug yang Lezat Bunda Susi
  • Bagaimana Menyiapkan Sambel Bajak yang Enak Bunda Susi
  • Resep Bakwan jagung wortel tepung ayam krispi, Enak Banget Bunda Susi