Kumpulan Resep Lainnya

Tips Sederhana Membuat Ayam Goreng Mentega Anti Gagal Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Ayam Goreng Mentega. Marinate the chicken Mix together chicken thigh pieces with bruised garlic, lime juice, and salt. Coat the chicken Whisk together all-purpose flour, tapioca starch, and salt. Toss the chicken into the flour mixture to fully coat.

Ayam Goreng Mentega In a pan over medium heat, sauté the blended paste until fragrant. Cara Membuat Ayam Goreng Mentega Praktis: Cuci ayam sampai bersih, siram dengan jeruk, taburkan garam, balurkan ke seluruh bagian ayam. Panaskan minyak goreng, goreng ayam hingga matang.

Anda sedang mencari ide resep ayam goreng mentega yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng mentega yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Marinate the chicken Mix together chicken thigh pieces with bruised garlic, lime juice, and salt. Coat the chicken Whisk together all-purpose flour, tapioca starch, and salt. Toss the chicken into the flour mixture to fully coat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng mentega, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng mentega enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng mentega yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Mentega memakai 11 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Mentega:

  1. Gunakan 500 gr ayam potong-potong.
  2. Siapkan 1/2 buah bawang bombay iris.
  3. Siapkan 3 siung bawang putih cincang.
  4. Gunakan 1 batang daun bawang potong-potong.
  5. Ambil 4 sdm mentega.
  6. Siapkan secukupnya Air.
  7. Sediakan Bahan saus :.
  8. Siapkan 5 sdm kecap manis.
  9. Sediakan 1 sdm kecap inggris.
  10. Ambil 1 sdm saus tomat.
  11. Ambil secukupnya Gula pasir, garam, merica.

Resep lain : Resep Ayam Betutu + Sambal Matah, Menggugah Selera Bunda Susi

Resep ayam goreng mentega dalam satu penggorengan gak pake drama dan secepat masak mie instant. Panaskan minyak, goreng ayam hingga matang dan kecokelatan. Saus mentega:panaskan minyak dan mentega, tumis bawang bombay hingga harum Masukkan ayam goreng, saus Inggris, Bango Kecap Manis, dan garam. Masak hingga bumbu meresap, tambahkan air perasan jeruk nipis.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam Goreng Mentega:

  1. Panaskan minyak goreng,campurkan 1 sdm mentega ke dalam minyak,goreng ayam hingga matang,angkat dan sisihkan Note: goreng ayam nya jangan terlalu kering dan potongan ayam nya juga jangan terlalu besar. Jadi di goreng pake api sedang pun matang sampai dalam..
  2. Campurkan semua bahan saus di mangkok. Boleh di cicipi untuk koreksi rasa..
  3. Panaskan 3 sdm mentega. Tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum..
  4. Masukan saus. Aduk-aduk. Lalu masukan ayam. Aduk rata hingga ayam terlumuri saus. Tambahkan air secukupnya. Tes rasa. Biarkan hingga mendidih dan mengental. Setelah matang masukan potongan daun bawang. Matikan api..
  5. Sajikan.
  6. Enak di santap dengan capcay kuah. Serasa makan di resto 😁👍 (lihat resep).

Panaskan minyak goreng yang banyak untuk menggoreng ayam. Tambahkan kecap manis, kecap inggris, saus tiram, dan saus tomat, gula, garam dan merica bubuk. Ayam goreng mentega merupakan salah satu menu restoran Chinese Food yang legendaris. Potongan ayam digoreng kering kemudian dibalut saus mentega yang gurih. Dibumbui dengan kecap manis sehingga ada rasa manis gurih yang khas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng mentega yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep 6. Bumbu oles ayam bakar pedas manis asem Anti Gagal Bunda Susi
  • Resep Bolu Kukus Mekar Semangka (Tanpa Soda), Enak Banget Bunda Susi
  • Tips Mudah Membuat Lidah Kucing Keju 🐈UNTUK PEMULA, LANGSUNG JADI😍, Bikin Ngiler Bunda Susi
  • Resep Paragede Jaguang / Perkedel Jagung khas Minangkabau yang Lezat Bunda Susi
  • Tips Sederhana Membuat Selai Nanas (untuk nastar), Enak Banget Bunda Susi