Kumpulan Resep Lainnya

Bagaimana Menyiapkan Bolen Pisang Coklat keju Ekstra lumerr, Menggugah Selera Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolen Pisang Coklat keju Ekstra lumerr.

Bolen Pisang Coklat keju Ekstra lumerr

Sedang mencari ide resep bolen pisang coklat keju ekstra lumerr yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolen pisang coklat keju ekstra lumerr yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolen pisang coklat keju ekstra lumerr, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolen pisang coklat keju ekstra lumerr yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolen pisang coklat keju ekstra lumerr sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolen Pisang Coklat keju Ekstra lumerr menggunakan 17 jenis bahan dan 17 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolen Pisang Coklat keju Ekstra lumerr:

  1. Gunakan Bahan A :.
  2. Gunakan 100 gr tepung terigu protein tinggi (cakra).
  3. Siapkan 75 gr (blueband).
  4. Gunakan 1 sdm minyak.
  5. Siapkan Bahan B :.
  6. Gunakan 200 gr tepung terigu protein tinggi (cakra).
  7. Sediakan 75 gr blueband.
  8. Gunakan 50 gr gula pasir.
  9. Siapkan 80 ml air biasa.
  10. Gunakan Bahan isi :.
  11. Siapkan 8 buah pisang apa aja (aku lilin).
  12. Ambil 10 sdm selai coklat (homemade).
  13. Ambil 20 gr keju parut.
  14. Siapkan Bahan topping :.
  15. Siapkan 1 butir kuning telur.
  16. Gunakan secukupnya coklat dcc dan.
  17. Siapkan secukupnya keju parut.

Resep lain : Resep Puding Labu Kuning Mpasi 1 tahun yang Sempurna Bunda Susi

Langkah-langkah menyiapkan Bolen Pisang Coklat keju Ekstra lumerr:

  1. Campur semua bahan A dan bungkus dengan plastik wrap lalu masukan ke kulkas selama 30 menit aja ya bun.
  2. Campur semua bahan B dan di adon sampe terasa Kalis lalu tutup dengan kain dan sisihkan.
  3. Kupas pisang dan goreng sebentar aja ya bun,sampai agak menguning lalu tiriskan.
  4. Setelah agak dingin,hancurkan pisang dengan garpu atau wisker,asal hancur aja ya bun,jangan terlalu hancur.
  5. Lalu tambahkan selai coklat dan keju parut kemudian aduk rata.
  6. Hasil nya jadi seperti ini ya bunda,lalu sisihkan.
  7. Setelah 30 menit keluarkan adonan A dari kulkas lalu timbang dan bagi jadi 16 bulatan ya,begitu juga adonan B nya.
  8. Ambil adonan B lalu letakan adonan A diatas nya kemudian diselimuti dengan adonan B.
  9. Setelah itu Gilas lagi sampai agak tipis.
  10. Lalu gulung dari bawah sampai habis dan ubah posisi nya jadi memanjang.
  11. Lalu Gilas lagi dan gulung lagi sampai bentuk nya kayak di kanan bawah ini ya bun👇🏻.
  12. Lalu istirahatkan dia selama 15 menit.
  13. Setelah 15 menit,Gilas lagi lalu beri isian nya satu sendok makan ya bunda,cukup kok sampe 16 buah,lalu kita lipat sisi atas bawah dulu baru kanan kiri.
  14. Next kita panggang deh,aku pake oven tangkring yaa jadi api nya sedang aja,.
  15. Oven selama 20 menit,lalu keluarkan untuk diolesi kuning telur ya bun,lalu masukan lagi dan panggang selama 20 menit lagi,atau sampe mateng.
  16. Setelah matang,hasil nya akan mengembang 2x lipat loh bun,lalu kita tunggu agak dingin ya bun,untuk dikasih toppingnya.
  17. Setelah agak dingin,beri coretan dcc dan keju parut nya,cantikan..😍😊,selamat makann.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolen Pisang Coklat keju Ekstra lumerr yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Puding Lukis Rainbow Flamingo yang Lezat Bunda Susi
  • Bagaimana Membuat Ayam Geprek Sambal Matah, Bikin Ngiler Bunda Susi
  • Resep Kolak pisang dan biji salak, Menggugah Selera Bunda Susi
  • Tips Mudah Membuat Steamboat Kuah Tomyum yang Enak Bunda Susi
  • Langkah Mudah untuk Menyiapkan Mie goreng bumbu Nasgor, Lezat Sekali Bunda Susi