Kumpulan Resep Lainnya

Tips Sederhana Membuat Bubur Manado simpel MPASI 8+, Lezat Sekali Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bubur Manado simpel MPASI 8+. Yuk simak videonya di bawah ini. Kemudian, masukkan jahe, bubuk bawang putih, dan garam Himalaya, lalu aduk rata. Setelah itu, masukkan sayur-sayuran dan sereh untuk menambah aroma harum.

Bubur Manado simpel MPASI 8+ Setelah labu dan jagung matang, masukkan bayam. Pastikan bayam sudah matang lalu angkat. Siap disajikan dengan ikan asin dan sambal.

Sedang mencari inspirasi resep bubur manado simpel mpasi 8+ yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bubur manado simpel mpasi 8+ yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Yuk simak videonya di bawah ini. Kemudian, masukkan jahe, bubuk bawang putih, dan garam Himalaya, lalu aduk rata. Setelah itu, masukkan sayur-sayuran dan sereh untuk menambah aroma harum.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bubur manado simpel mpasi 8+, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bubur manado simpel mpasi 8+ enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bubur manado simpel mpasi 8+ sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bubur Manado simpel MPASI 8+ menggunakan 11 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bubur Manado simpel MPASI 8+:

  1. Gunakan Segenggam beras, cuci.
  2. Siapkan Kurleb 2.5 liter air bersih (sesuaikan ya).
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Gunakan 1 iris labu kuning potong”.
  5. Gunakan 10 ekor udang kupas (bisa ikan laut bisa ayam kampung bisa telor ayam kampung).
  6. Gunakan 5 pucuk daun bayam (sy daun bayam petik daun nya lebar”, bisa bayam cabut bisa kangkung), dipotong” yaaa.
  7. Sediakan 1/2 sdm kaldu non MSG (sy skip hehehee kehabisan).
  8. Sediakan 1/2 sdm garam.
  9. Sediakan Secukupnya bawang merah goreng buat taburan.
  10. Ambil 2 helai daun salam.
  11. Ambil 1-2 tangkai serai geprak.

Resep lain : Tips Sederhana Menyiapkan 88. Pempek ikan bandeng, Bikin Ngiler Bunda Susi

Resep MPASI ini pun tentu saja mudah dibuat di rumah Moms. Masak beras sambil diaduk menjadi bubur. Masukkan labu kuning dan jagung manis. Cara-cara membuat MPASI di atas juga dapat diikuti dengan mudah karena memang cara pembuatannya yang simpel.

Langkah-langkah membuat Bubur Manado simpel MPASI 8+:

  1. Rebus beras air daun salam serai sampai air menyusut, jika kurang air bisa ditambah lagi tunggu sampai mendidih, setelah mendidih agak menyusut masukkan potongan labu kuning..
  2. Sembari menunggu, blender udang wortel, disini sy blender karena si FLa blm bisa nelan makanan yg padat kasar..
  3. Masukkan hasil blender udang wortel. Aduk” bubur biar tidak gumpal di bawah panci, sekiranya kelembutan bubur sdh dirasa cukup, masukkan bayam, garam, kaldu, aduk rata tes rasa dan matikan. Biarkan sejenak supaya bayam msh hijau tp matang..
  4. ....tttaaarrraaaa..... bubur Manado siap disantap upsss.... disuapin ke Baby kitaaa,,, eh jangan lupa yak,,, taburan bawang merah goreng nyaaa,,,.
  5. Salam sehat anak Indonesia..... budayakan anak gemar makan ikan yaaaa 😘.

Bahkan draft berbulan-bulan pun gak juga dipost. Silakan yaaa Aku sendiri lupa ini resep dari siapa. Karena resepnya simpel, jadi pake ingatan aja dan gak pake bookmark resep. Di resep asli, cheddar parut yang. Dalam cooking class ini, Cherly Juno kembali memperkenalkan resep andalannya, bubur manado Promina Homemade.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bubur manado simpel mpasi 8+ yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Kulit risol (anti pecah), Bisa Manjain Lidah Bunda Susi
  • Tips Mudah Membuat 40. Kulit Risoles Anti Gagal yang Lezat Bunda Susi
  • Resep Kulit risoles mulus anti robek, Lezat Sekali Bunda Susi
  • Cara Gampang Membuat Ayam Kecap Saus Tiram, Bisa Manjain Lidah Bunda Susi
  • Tips Sederhana Menyiapkan Es Gabus pelangi / es kue pop ice Anti Gagal Bunda Susi