Kumpulan Resep Lainnya

Resep 41. Semur kentang telur kecap Anti Gagal Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

41. Semur kentang telur kecap. Semur kentang telur kecap enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Semur kentang telur kecap dan masakan sehari-hari lainnya.

41. Semur kentang telur kecap Lihat juga cara membuat Semur Kecap Kentang Telur dan masakan sehari-hari lainnya. Bahan Masukkan gula merah, garam, kecap manis, aduk. Masak sampai ayam empuk, air menyusut serta bumbu meresap dengan api sedang.

Lagi mencari inspirasi resep 41. semur kentang telur kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 41. semur kentang telur kecap yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Semur kentang telur kecap enak lainnya. Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Semur kentang telur kecap dan masakan sehari-hari lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 41. semur kentang telur kecap, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 41. semur kentang telur kecap yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 41. semur kentang telur kecap sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 41. Semur kentang telur kecap menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 41. Semur kentang telur kecap:

  1. Gunakan 1 kentang.
  2. Ambil 3 telur.
  3. Sediakan Bahan di wajan :.
  4. Gunakan 3 cabe rawit.
  5. Siapkan 1 sdm minyak bawang + 2 sdm minyak.
  6. Sediakan 1 batang serai (di geprek biar wangi).
  7. Gunakan 1/2 gula merah (aku: merek indomaret).
  8. Gunakan 200 ml air.
  9. Sediakan 2 sdm kecap manis.
  10. Sediakan 1 sdt garam.
  11. Ambil 1 sdm minyak wijen (optional biar wangi).
  12. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.

Resep lain : Resep Nastar Lembut Empuk Lumer (Tanpa Butter) yang Sempurna Bunda Susi

Itulah resep dan cara membuat semur telur dengan beberapa isian yang berbeda dari dapurawit.com. Selain mudah, semur tidak harus menggunakan santan agar memasaknya lebih praktis namun rasa tetap enak. Lihat juga resep Semur Tahu Telur Kentang enak lainnya. Resep semur daging kambing, masakan tanpa santan buat idul adha.

Langkah-langkah menyiapkan 41. Semur kentang telur kecap:

  1. Potong kentang dan sehabis dipotong langsung direndem dgn air biar gak berubah warna.
  2. Rebus telur sampe mendidih (selama 7 menit).
  3. Tumis minyak bawang, cabe rawit, serai (di geprek) - api kecil.
  4. Tambahkan 200ml air. Masukin gula merah, kentang, & kecap manis (Api sedang).
  5. Aduk rata sampai kuahnya berwarna kecoklatan (diaduk biar gula merah nya cepet larut).
  6. Tunggu sampe mendidih sekitaran 5 menitan lebih biar kentang nya bener" empuk.
  7. Kasih garam & kaldu bubuk.
  8. Terakhir masukin telur (masukin nya hrs di step terakhir ya supaya gak hancur).
  9. NOTE : Menurutku, pake gula merah lebih enak daripada cuma pake kecap manis doang. Rasanya tuh pas gitu enakk deh.

Semur kentang sebagai opsi hidangan vegan semur merupakan salah satu menu indonesia yang paling familiar. Sehingga kamu bisa mulai membuat semur tahu sekarang untuk sajian nanti malam. Telur Kecap (Semur) Oleh Dapur Ambu👑. Rebus telor, kupas, kerat" goreng hingga kecoklatan. Masakan Indonesia-----Bahan-bahan:- Tahu- Kentang- Telur puyuh- Bawang Bombay dan baw.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan 41. Semur kentang telur kecap yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Tips Praktis Membuat Sambal Bajak yang Lezat Bunda Susi
  • Tips Praktis Membuat Roti Gandum Telur Mata Sapi Fry Pan Oles Alpukat yang Enak Bunda Susi
  • Resep Salad Buah, Enak Banget Bunda Susi
  • Resep Hati Ayam Bumbu Kecap (mpasi 1y +), Menggugah Selera Bunda Susi
  • Resep Agar lumut pandan santan, Bikin Ngiler Bunda Susi