Kumpulan Resep Lainnya

Resep Kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit, Bisa Manjain Lidah Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit. Digoreng ketika kacang sudah dilapisi kulit pangsit dan dicampur bersama aneka bumbu dapur, seperti bawang putih dan bawah merah. Kacang tidak terlihat dari bagian luar, oleh sebab itu disebut dengan 'sembunyi'. Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @wawawiati, berikut resep dan cara membuat kacang sembunyi pedas manis. foto: Instagram.

Kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit Cara membuat dan resep Kacang Sembunyi Pedas Manis enak, sederhana, simple ala rumahan bisa kamu simak bahan serta tips memasaknya. Resep Kacang Sembunyi Renyah Pedas Manis. Pembuatan Kacang Sembunyi Pedas Manis juga tidak memerlukan waktu yang lama.

Anda sedang mencari ide resep kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Digoreng ketika kacang sudah dilapisi kulit pangsit dan dicampur bersama aneka bumbu dapur, seperti bawang putih dan bawah merah. Kacang tidak terlihat dari bagian luar, oleh sebab itu disebut dengan 'sembunyi'. Dilansir BrilioFood dari akun Instagram @wawawiati, berikut resep dan cara membuat kacang sembunyi pedas manis. foto: Instagram.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit memakai 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit:

  1. Ambil 500 gram : Kulit pangsit.
  2. Siapkan minyak untuk menggoreng.
  3. Siapkan 400 gram Kacang tanah.
  4. Ambil air secukupnya untuk perekat.
  5. Gunakan 🌶 Bumbu Halus.
  6. Siapkan 5 siung : bawang merah.
  7. Siapkan 4 siung : bawang putih.
  8. Siapkan 6 bh : cabe merah.
  9. Ambil 5 bh : cabe rawit (klu suka pedes bisa tambah).
  10. Ambil 1 keping kecil : gula merah.
  11. Siapkan secukupnya garam.
  12. Sediakan secukupnya penyedap rasa.

Resep lain : Tips Mudah Membuat Gulai Kambing Arab +tips mengolah daging kambing #KitaBerbagi Anti Gagal Bunda Susi

Baca Juga : Resep Kue Kering Semprit Santan Yang Renyah dan Lembut. Bola-Bola Ampas Kedelai Kuah Pedas Manis. oleh Oknisa Carolina; Susu Kedelai Homemade. oleh Oknisa Carolina; Tentang Kami Pastikan kamu menggulung kacang tanah dengan kulit pangsit berbentuk seragam. Kalau beda-beda, tingkat kematangannya pasti akan berbeda.. Cita rasa pedas dan manis di kacang sembunyi bakal nikmat.

Langkah-langkah membuat Kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit:

  1. Sangrai kacang tanah smpe set matang kira" 2 menit.
  2. Potong kulit pangsit jdi 4 lalu masukan kacang 1 bj lalu di gulung ujung ketemu ujung lalu rekatkan dengan air ujung y seperti gambar bentuk y lakukan smpe habis.
  3. Panaskan minyak goreng lalu goreng smpe kuning.
  4. Tumis semua bumbu yg sudah dihaluskan lalu tunggu smpe harus dan mengental seperti caramel setelah jadi seperti caramel matikan api diamkan smpe agak dingin baru masukan pangsit tadi yg udah di goreng lalu aduk rata setalah dingin masukan toples.
  5. SELAMAT mencoba semoga bermanfaat.

Kacang sembunyi yang manis dan renyah ini bisa banget kamu jadikan salah satu camilan saat Lebaran. Nikmatnya bikin gak berhenti makan, deh. Rasa gurih, manis, dan pedas ini tentu akan digemari pecinta kuliner. Apabila kalian ingin coba ide bisnis ini, pastikan memilih supplier kulit pangsit dengan kualitas jempolan ya, agar produk kalian pun menjadi produk camilan berkelas. Kacang Sembunyi Karamel; Makanan ringan manis dari kulit pangsit berikutnya adalah kacang sembunyi.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kacang sembunyi pedas manis kulit pangsit yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Tips Praktis Menyiapkan Ayam Bakar Kalasan Anti Gagal Bunda Susi
  • Tips Mudah Menyiapkan Banana chocolate cake (eggless, steamed but super moist) Anti Gagal Bunda Susi
  • Tips Sederhana Menyiapkan Orek kering tempe kacang pedas manis yang Sempurna Bunda Susi
  • Langkah Mudah untuk Membuat Gulai Ayam Bumbu Instan yang Enak Bunda Susi
  • Resep Ayam & Telur Masak Habang (otentik khas Banjarmasin) Anti Gagal Bunda Susi