Kumpulan Resep Lainnya

Resep Bolu Kukus Anti Gagal yang Enak Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Bolu Kukus Anti Gagal.

Bolu Kukus Anti Gagal

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus anti gagal yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus anti gagal yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus anti gagal, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus anti gagal enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Anti Gagal menggunakan 7 bahan dan 17 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Kukus Anti Gagal:

  1. Ambil 2 butir telur (jgn yg dr kulkas).
  2. Siapkan 200 gr gula pasir (sy pke 160 gr udah cukup manis).
  3. Ambil 200 gr tepung kunci/ segitiga (sy pke segitiga).
  4. Ambil 125 ml sprite.
  5. Ambil 1 sdt SP/ TBM.
  6. Ambil 1 sdt susu bubuk (boleh skip).
  7. Ambil Secukupnya vanili cair (boleh skip).

Resep lain : Tips Praktis Menyiapkan Pisgor KEPO || kekinian || Anti Gagal Bunda Susi

Cara menyiapkan Bolu Kukus Anti Gagal:

  1. Siapkan wadah besar. Masukkan semua bahan KECUALI SP/ TBM..
  2. Mixer dgn kecepatan tinggi selama 5 menit. Lalu masukkan SP/ TBM (mixer trs berjalan yaa jgn dimatikan). Lanjutkan mixer selama 10-15 menit. Jadiii total mixer 15-20 menit yaa. Adonan sgt berat & kental. Note : total mixer 15 menit gpp adonan tetep bagus n mengembang bagus.
  3. Bagi2 adonan lalu beri warna sesuai selera..
  4. Siapkan cetakan bolu kukus, beri alas kertas cup lalu tuang adonan sampai penuh..
  5. Panaskan kukusan sampai ber-uap. Masukkan adonan kedalam kukusan. Alasi tutupnya dgn kain serbet bersih. Kukus dgn api besar selama 10-15 menit. Note : klo cetakannya kecil2 bisa 10 menit, klo pake cetakan yg gede 15 menit..
  6. TIPS : 1. Ikuti semua step dgn teliti. 2. Mixer sampai 20 menit, eh tp klo cuma 15 bisa juga kok hehe 😂 3. Tuang adonan ke cup sampai penuh tp jgn sampe luber 4. Kukusan saat dimasukkan adonan hrs sudah sgt panas & sgt ber-uap 5. Jgn lupa alasi tutupnya dgn serbet bersih.
  7. 6. Jarak antara air kukusan dgn saringan jgn terlalu dekat karena bisa bikin bantat 7. Jgn kepoo 😂..jgn buka tutup kukusan selama proses mengukus.
  8. 8. Setelah kue dingin langsung masukkan kedalam wadah tertutup atau bungkus plastik agar kue tidak kering..
  9. Hasil kukusan pertama. Api besar tp gak poll besarnya, hasilnya kue belah 4..
  10. Hasil kukusan ke 2. Api besar poollll.. Hasil kue belah 3..
  11. Kukusan ke 3 dgn sisa2 adonan. Motifnya udah gak beraturan 😂.
  12. Bagian dalamnya. Lembuttt. Btw saya gak pake susu bubuk & vanili cair hehee.
  13. Saya pke gula 160 udah cukup manis tp klo suka manis bisa pke 170 gr. Klo sesuai resep pke 200 gr kyknya terlalu manis deh..
  14. 28 Ags 2018 : bikin lagi tp pke tepung kunci. Kempus2 kyk kapas 😍😍.
  15. .
  16. Nyobain pake susu bubuk + vanili...hmmm gak ada bedanya sih..sama aja rasanya 😂.
  17. Tgl 5 maret 2019 bikin lagi, total mixer 15 menit, ngukus 12 menit heheh.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus anti gagal yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Cara Gampang Menyiapkan 134) Bolu Pisang Kukus (mudah, no mixer, anti gagal), Bisa Manjain Lidah Bunda Susi
  • Tips Mudah Membuat Bolu Kukus Nescafe (takaran sdm / no mixer) Anti Gagal Bunda Susi
  • Resep Dadar Gulung Pisang Coklat Anti Gagal Bunda Susi
  • Tips Mudah Menyiapkan Chocolat Boba Brown Sugar Ice yang Enak Bunda Susi
  • Resep Perkedel Kentang Airfryer ala Ibu Mei yang Sempurna Bunda Susi