Kumpulan Resep Lainnya

Resep Keripik tempe kriuk bonek Anti Gagal Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Keripik tempe kriuk bonek.

Keripik tempe kriuk bonek

Anda sedang mencari ide resep keripik tempe kriuk bonek yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal keripik tempe kriuk bonek yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari keripik tempe kriuk bonek, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan keripik tempe kriuk bonek yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan keripik tempe kriuk bonek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Keripik tempe kriuk bonek memakai 4 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Keripik tempe kriuk bonek:

  1. Siapkan 1 papan tempe.
  2. Siapkan 1 gelas tepung kanji/tapioka/sagu.
  3. Gunakan Plastik lbr 6cm panjang -+35cm(bs plastik es batu).
  4. Sediakan 5 lmbr daun jeruk iris tipis2(cmpr dlm larutan pencelup/ sajiku).

Resep lain : Resep Bakwan Jagung Wortel Anti Gagal Bunda Susi

Langkah-langkah membuat Keripik tempe kriuk bonek:

  1. Keruk2 tempe pke sendok,smp pisah2 kedelex,, aq cm garuk2 dikit udah mrotol sendiri tempex,,tmbhkn 1gelas tepung kanji,aduk rata pke sendok.
  2. Masukkan plastik smp penuh,ikat atasx,,tusuk2 pke tusukan sate,aq pk garpu,gantung ditempat yg agak lembab,.
  3. Maux sih gantung dpn lemari,,krn bnyk anak super ya,, pst gk berbentuk tempe aq alias penyok sana sini xixi,, jdx aq gantung diatas langit2 atas pintu kmr.
  4. Prosesx cm 1hr,bikin pagi bs dimasak pagi bsokx,bekas lubang tusukan ada tanda hitam,tempex tetep anget ya,, tp kalo pk tepung sagu angetx cm setengah hr kira2,bgtu bsokx udah dingin,ragix mati,, kalo lbh lm lg didiemin bs jd tempe busuk,,jd lbh ok tapioka awet peragianx.
  5. Iris tempe setipis mungkin,ini gmbr buatan pertama aq,,krg tipis,,udah bikin yg ke2 kemaren bs lbh tipis jd tmbh krispyyy,tp gk smpt foto hehe,,,.
  6. Pencelupx pke sajiku+air sckpx(gk smp segelas)+daun jeruk.
  7. Tinggal digoreng dlm minyak bnyk(api sedang agak kecil),celup ke pencelupx cm sisi sebelah aja,soalx tempex jd kerass bgt klo dicelup smua sisix,,udah aq cb,,bs dibuktikan ya,,masak itu pnh experimen ya,,,^_^.
  8. Perhatikan keripikx,,satu sisi sj yg aq balut tepung,, hsl,,,Bnr2 kriiuukk,,lagian celupx lbh gmpg tggl di colek dikit dlm larutan,bikinx gmpg banget,gorengx pk 2sutil buat misahin tempe yg nempel,gmpg jg dipisainx gk bgtu lgkett,,pkox gampang masakx,,enak rsx,,murahh. sipp.
  9. Nb:yg gk pke tepung pencelupx cukup haluskan 2siung bawang putih+1/2gls air+penyedap&grm sckpx,,lebih gampang sih krn gk pke lengket&2 sutil,tp ya bg sy lbh brasa pke tepung+daun jerukx itu lhoo sesuatu banget rasax hehe,,,kalo mau enak ya ada proses lbh ya,, trgntung selera juga ^_^.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Keripik tempe kriuk bonek yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Kwetiaw Goreng Khas Pontianak yang Enak Bunda Susi
  • Langkah Mudah untuk Membuat Ayam Bumbu Bali Anti Gagal Bunda Susi
  • Resep Kari Ayam-Telur bumbu instan Indofood, Enak Banget Bunda Susi
  • Resep Cilok isi telor bumbu kacang anti gagal yang Sempurna Bunda Susi
  • Resep Tumis Sapi Brokoli Saos Tiram yang Lezat Bunda Susi