Kumpulan Resep Lainnya

Resep Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi yang Enak Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi. Anak² minta di masakin baso,tp basonya beli jadi 😊 kuahnya aja yg masak sendiri, kebetulan di freezer ada tulangan sapi boleh dpt wkt Idul Adha kemarin,kata anak² sih rasanya enak 😋😋. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya. Anak² minta di masakin baso,tp basonya beli jadi kuahnya aja yg masak sendiri, kebetulan di freezer ada tulangan sapi boleh dpt wkt Idul Adha kemarin,kata anak² sih rasanya enak Resep Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi.

Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi Resep Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi. Anak² minta di masakin baso,tp basonya beli jadi 😊 kuahnya aja yg masak sendiri, kebetulan di freezer ada tulangan sapi boleh dpt wkt Idul Adha kemarin,kata anak² sih rasanya enak 😋😋. Bahan-bahan Membuat Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi: Resep Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi.

Sedang mencari ide resep kuah baso tahu tulangan sapi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kuah baso tahu tulangan sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Anak² minta di masakin baso,tp basonya beli jadi 😊 kuahnya aja yg masak sendiri, kebetulan di freezer ada tulangan sapi boleh dpt wkt Idul Adha kemarin,kata anak² sih rasanya enak 😋😋. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya. Anak² minta di masakin baso,tp basonya beli jadi kuahnya aja yg masak sendiri, kebetulan di freezer ada tulangan sapi boleh dpt wkt Idul Adha kemarin,kata anak² sih rasanya enak Resep Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kuah baso tahu tulangan sapi, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kuah baso tahu tulangan sapi yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kuah baso tahu tulangan sapi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi memakai 14 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi:

  1. Siapkan 300 gr tulangan sapi.
  2. Ambil 2 bks baso sapi.
  3. Siapkan 1 pak tahu baso.
  4. Siapkan Secukupnya daun bawang (ga punya daun seledri).
  5. Siapkan Secukupnya bawang goreng.
  6. Gunakan 5 siung bawang putih.
  7. Sediakan 1/2 siung bawang bombay.
  8. Gunakan 1 bks ladaku.
  9. Ambil 2 bks bumbu kuah baso mama suka.
  10. Gunakan 1 sdt kaldu jamur (boleh pake boleh tidak).
  11. Gunakan 1 bks royco rasa sapi.
  12. Siapkan 1 sdm garam.
  13. Ambil 1 sdt gula pasir (boleh pake boleh tidak).
  14. Gunakan 250-300 liter air.

Resep lain : Resep Base Cake Brownies Kukus (Blackforest cake/Korean cake), Bikin Ngiler Bunda Susi

Anak² minta di masakin baso,tp basonya beli jadi 😊 kuahnya aja yg masak sendiri, kebetulan di freezer ada tulangan sapi boleh dpt wkt Idul Adha kemarin,kata anak² sih rasanya enak 😋😋. Bahan-bahan Membuat Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi: Kuah Bakso Sapi abang gerobakan. Lihat juga cara membuat Kuah Bakso Tulang Iga dan masakan sehari-hari lainnya. Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi Resep Kuah Bakso Sapi ala Abang Abang.

Langkah-langkah menyiapkan Kuah Baso Tahu Tulangan Sapi:

  1. Cuci bersih tulangan sapi rebus,ganti air rebusan tulangan pertama lalu rebus lagi dengan air yg baru 250-300 liter air.
  2. Tumis bawang putih bawang bombay yg sdh di cuci bersih dan diiris² hingga layu.
  3. Masukkan tumisan bawang ke dalam panci rebusan tulangan,masukkan bumbu kuah baso,royco,kaldu jamur,lada bubuk,garam,gula pasir aduk hingga rata koreksi rasa.
  4. Masukkan tahu baso dan baso masak hingga matang, lalu taburi daun bawang dan bawang goreng.

Haluskan bawang putih, Kemiri, Merica butiran (bisa di ulek) Tumis bawang putih, kemiri dan merica dengan api kecil sampai wangi dan matang. Jika sudah matang sisihkan terlebih dahulu. Setelah dirasa sudah sesuai selera, masukkan irisan cabai, daun bawang, seledri dan caisim. Alhamdulillah dapat bakso sapi dan tulangan sapi dari Emak 😍. Resep kuah baksonya aku ikut resep bahannya Teh @rijanskitchen dan ini udah yang kedua kalinya coba.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kuah baso tahu tulangan sapi yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Cilok telur puyuh kuah pedas yang Sempurna Bunda Susi
  • Resep Kulit pangsit goreng, Menggugah Selera Bunda Susi
  • Bagaimana Membuat Nasi kuning simpel yang Lezat Bunda Susi
  • Resep Brownies Pandan Kukus Ny. Liem Anti Gagal Bunda Susi
  • Resep Sayur Lodeh Ndeso yang Sempurna Bunda Susi