Kumpulan Resep Lainnya

Resep Lidah Kucing Monde yang Enak Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Lidah Kucing Monde.

Lidah Kucing Monde

Sedang mencari ide resep lidah kucing monde yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lidah kucing monde yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lidah kucing monde, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lidah kucing monde yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah lidah kucing monde yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lidah Kucing Monde menggunakan 5 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Lidah Kucing Monde:

  1. Sediakan 250 gr margarin.
  2. Siapkan 250 gr butter (aku pake 2 macam butter).
  3. Gunakan 3 btr telur, pisahkan kuning dan putihnya.
  4. Siapkan 300 gr gula halus.
  5. Siapkan 500 gr tepung terigu (aku pake terigu segitiga & kunci biru).

Resep lain : Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cumi Tepung Saus Padang ala RM yang Sempurna Bunda Susi

Cara membuat Lidah Kucing Monde:

  1. Siapkan semua bahan..
  2. Kocok putih telur terpisah dr kuning telur smp kaku. Sisihkan..
  3. Dalam bowl yg lain masukkan: gula halus, margarin, dan butter. Kocok smp lembut. Sebelum dikocok dgn mikser, aku aduk dulu dgn spatula/sendok kayu spy gula halusnya tdk beterbangan. Lanjut dimikser smp rata dan lembut..
  4. Masukkan kuning telur satu per satu ke dlm kocokan margarin sambil terus dimikser smp rata..
  5. Masukkan tepung terigu dan kocokan putih telur secara bergantian dan bertahap. Kocokan putih telurnya hrs tercampur rata ya...jk tdk nanti lidah kucingnya permukaannya berlubang2/gak mulus..
  6. Setelah adonan jadi, masukkan adonan ke dlm plastik segitiga/piping bag. Potong ujung plastik kurang lebih 1,2 cm..
  7. Semprotkan adonan ke loyang bersemir margarin atau beralas baking paper. Semprotkan memanjang sepanjang +/- 7-8 cm. Waktu menyemprot adonan hrs ditekan yg stabil ya...spy dihasilkan lidah kucing yg seragam bentuk dan ukurannya..
  8. Oven 120°C (sesuai oven masing2) smp matang..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan lidah kucing monde yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Tips Mudah Menyiapkan 275. Jalangkote Khas Makassar, Bisa Manjain Lidah Bunda Susi
  • Langkah Mudah untuk Membuat Rendang jengkol Anti Gagal Bunda Susi
  • Resep Jalangkote’ Makassar (kulit renyah), Bikin Ngiler Bunda Susi
  • Tips Praktis Menyiapkan Sop Daging Sapi Sederhana, Lezat Sekali Bunda Susi
  • Cara Gampang Membuat Bolu kukus mekar selembut kapas, beserta tips sukses Anti Gagal Bunda Susi