Kumpulan Resep Lainnya

Cara Gampang Membuat Mie Goreng Ulang Tahun Anti Gagal, Bikin Ngiler Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Mie Goreng Ulang Tahun Anti Gagal. Resep Mie Goreng Ulang Tahun Anti Gagal. Mie Goreng Ulang Tahun Anti Gagal. Resep Tumpeng Mi Instan, Unik dan Murah Meriah!

Mie Goreng Ulang Tahun Anti Gagal Mie goreng ulang tahun anti gagal. Mie panjang umur adalah makanan yang melambangkan umur panjang. Harapannya, seseorang yang sedang ulang tahun dan makan mie ini akan memiliki kehidupan yang sesuai dengan nama mie alias panjang umur.

Lagi mencari inspirasi resep mie goreng ulang tahun anti gagal yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng ulang tahun anti gagal yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Mie Goreng Ulang Tahun Anti Gagal. Mie Goreng Ulang Tahun Anti Gagal. Resep Tumpeng Mi Instan, Unik dan Murah Meriah!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng ulang tahun anti gagal, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan mie goreng ulang tahun anti gagal yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie goreng ulang tahun anti gagal sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Mie Goreng Ulang Tahun Anti Gagal memakai 19 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie Goreng Ulang Tahun Anti Gagal:

  1. Siapkan 1 bks Mie telor cap 3 Ayam.
  2. Siapkan 15 ekor Udang, kupas kulit, bersihkan kotoran punggung.
  3. Ambil 10 btr Bakso ikan, belah 2.
  4. Sediakan 1/2 bh Wortel, iris korek.
  5. Gunakan Secukupnya Caisim hijau, potong2.
  6. Gunakan 1 batang Daun bawang, iris2 1cm.
  7. Gunakan 5 siung Bawang putih, parut.
  8. Siapkan 3 siung Bawang merah, iris.
  9. Gunakan 5 pcs Cabe rawit merah, iris2 (boleh skip).
  10. Siapkan 1 sdm Soy sauce @nanyangsauce.id ✨.
  11. Gunakan 1 sdm Saos tiram✨.
  12. Ambil 1 sdm Kecap ikan✨.
  13. Gunakan 2 sdm Kecap manis✨.
  14. Siapkan 1 sdt Kecap inggris (optional)✨.
  15. Ambil 1/2 sdm Minyak wijen✨.
  16. Gunakan 1/4 sdt Lada putih bubuk✨.
  17. Siapkan 1/2 sdm Gula pasir✨.
  18. Siapkan 1 sdt Kaldu ayam @organiccenterproduct ✨.
  19. Ambil 2 sdm Minyak.

Resep lain : Tips Sederhana Menyiapkan Bolu Kukus Kopi Simpel, Enak Banget Bunda Susi

Namun sejatinya, mie ini tidak hanya ada di perayaan ulang tahun saja, tapi juga tersedia di beberapa perayaan lain. Agar mudah saat dekor kue, siapkan alat yang diperlukan. Alat yang wajib ada adalah piring putar dan pisau palet untuk olesi kue dengan buttercream. Jika tidak ada piring putar, gunakan piring makan cekung yang agak besar, lalu letakkan terbalik.

Cara membuat Mie Goreng Ulang Tahun Anti Gagal:

  1. Rebus mie sampai matang, angkat dan bilas air sampai mie nya dingin (cara ini supaya mie tidak menggumpal).
  2. Setelah itu tiriskan dan tuangin sedikit minyak, kecap asin dan kecap manis, aduk sampai tercampur rata (*step ini agar warna mie nya merata *kecapnya disesuaikan aja, hanya untuk agar warnanya rata aja).
  3. Tuang minyak diwajan, masukkan udang dan bakso ikan, oseng-oseng sampai udang berubah warna.
  4. Tambahkan baput dan bamer, tumis sampai harum.
  5. Tambahkan wortel, dan semua bumbu ✨.
  6. Terakhir masukkan mie, caisim dan daun bawang, tumis dan aduk sampai bumbu tercampur rata dengan mie.
  7. Koreksi rasa, jika sudah pas, angkat dan sajikan.

Kreasi kue ulang tahun dari makanan ringan kue ulang tahun dari susunan wafer kue tart dari snack cara membuat kue. Jd pengen berburu Lemonilo trus mukbang makan lemonilo goreng kaya Ricis 😁 eh tu kan jd gagal fokus, aku mau pantengin IGnya dulu deh siapa tau menang giveawaynya 😍. Biasanya, kamu makan mie instan dengan cara yang standart yakni dengan merebusnya dan memberikan bumbu dan langsup disantap. Mmm, mungkin udah bosen ya kalau makan mie instan dengan cara yang gitu-gitu aja. Padahal, indomie bisa diolah jai berbagai macam makanan lho.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat mie goreng ulang tahun anti gagal yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Kukus Pisang Beng Beng, Enak Banget Bunda Susi
  • Resep Gecot Banyumas / Kupat Tahu, Bisa Manjain Lidah Bunda Susi
  • Tips Praktis Membuat Pudding Triple Layer (Oreo, Milo, Coklat) yang Enak Bunda Susi
  • Bagaimana Menyiapkan 619.Batagor Pangsit Ekonomis Anti Gagal Bunda Susi
  • Resep Bolu Tape Ketan Hitam yang Lezat Bunda Susi