Kumpulan Resep Lainnya

Bagaimana Menyiapkan Cuko Kental Pempek Palembang Anti Gagal Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Cuko Kental Pempek Palembang.

Cuko Kental Pempek Palembang

Anda sedang mencari ide resep cuko kental pempek palembang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cuko kental pempek palembang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cuko kental pempek palembang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cuko kental pempek palembang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cuko kental pempek palembang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cuko Kental Pempek Palembang menggunakan 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cuko Kental Pempek Palembang:

  1. Sediakan 500 gr Gula merah.
  2. Sediakan 500 ml Air.
  3. Ambil 1 Sdm Ebi (sangrai dan haluskan).
  4. Ambil 1 sdt gula pasir.
  5. Ambil 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 2 Sdm Asam Jawa (Tergantung jenis asam jawanya).
  7. Gunakan Bumbu halus:.
  8. Ambil 20 buah Cabe rawit (Sy pakai cabe rawit merah).
  9. Siapkan 3 buah Cabe merah keriting (Optional).
  10. Gunakan 10 Siung bawang putih.

Resep lain : Resep Spaghetti Asam Manis (bumbu bawang doang) Anti Gagal Bunda Susi

Langkah-langkah membuat Cuko Kental Pempek Palembang:

  1. Blender bumbu halus. Sisihkan..
  2. Sisir gula Jawa agar lbh mudah larut. Siapkan juga air dalam panci..
  3. Rebus air, masukkan gula merah. Masak sampai gula larut. Lalu saring..
  4. Setelah disaring, masukkan bumbu halus, ebi halus,gula pasir dan garam..
  5. Kemudian masukan juga asam Jawa. Aduk rata..
  6. Didihkan dgn api kecil. Masak pelan pelan hingga volume air cuko berkurang (atau hingga kekentalan yg diinginkan)..
  7. Jika sudah sampai kekentalan yg diinginkan, angkat lalu saring. Masukan ke dalam wadah lain (botol), bisa di stok simpan dikulkas. Siap dipakai kapan saja. Note: ampasnya jgn dibuang..
  8. Note: Sisa bumbu hasil saringan cuko jangan dibuang ya, bisa jadi sambel enak, untuk makan kemplang. Tumis aja bentar pake minyak goreng secukupnya... trus simpan dalam wadah.. pas mau makan kemplang tinggal ditambahin sambel cuko deh... yummy..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan cuko kental pempek palembang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Tips Sederhana Membuat Balado jengkol simple dan enak, Enak Banget Bunda Susi
  • Resep Bubur Manado yang Sempurna Bunda Susi
  • Tips Mudah Membuat Bubur Tahu Telur puyuh (MPASI 6m) Anti Gagal Bunda Susi
  • Tips Sederhana Menyiapkan 119). Jangan Tahu Telur Kuning Cabe Ijo (Masakan Rumahan)🥣, Bikin Ngiler Bunda Susi
  • Cara Gampang Membuat Es Gabus, Enak Banget Bunda Susi