Kumpulan Resep Lainnya

Resep Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih, Bisa Manjain Lidah Bunda Susi

LEZAT, NIKMAT, MUDAH dan Anti GAGAL.

Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih. Resep Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih. Assalamu'alaykum. mamah cookpad lagi rajin kayaknya nih, tau-tau udah kasi tema #posbar aja 🤭 bertemakan ada tempe ada tahu,, langsung aja bikin kering tempe dgn resep warisan dari alm. eyang tik comfort foodku ini. Resep tempe orek kering pedas manis.

Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih Sehingga menciptakan rasa pedas manis yang nikmat. Bagi Anda yang ingin menghadirkan sajian ini di rumah dengan olahan tangan sendiri. Resep Kering Tempe Manis Enak- Kering tempe merupakan masakan rumahan yang sudah populer.

Lagi mencari ide resep kering tempe / orek tempe garing, renyah, enak manis gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kering tempe / orek tempe garing, renyah, enak manis gurih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih. Assalamu'alaykum. mamah cookpad lagi rajin kayaknya nih, tau-tau udah kasi tema #posbar aja 🤭 bertemakan ada tempe ada tahu,, langsung aja bikin kering tempe dgn resep warisan dari alm. eyang tik comfort foodku ini. Resep tempe orek kering pedas manis.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kering tempe / orek tempe garing, renyah, enak manis gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kering tempe / orek tempe garing, renyah, enak manis gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kering tempe / orek tempe garing, renyah, enak manis gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih menggunakan 14 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih:

  1. Ambil 600 gr tempe.
  2. Ambil 50 gr kacang tanah kupas (optional).
  3. Gunakan 70 ml air.
  4. Siapkan Bumbu iris :.
  5. Sediakan 10 siung bawang merah.
  6. Sediakan 8 siung bawang putih.
  7. Gunakan 5 buah cabe merah.
  8. Sediakan 1 ruas lengkuas.
  9. Gunakan Bumbu lain :.
  10. Ambil 4-5 sdm gula palm bubuk.
  11. Sediakan 1,5 sdm gula pasir.
  12. Ambil 1/2 sdt kaldu bubuk.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.
  14. Gunakan 2 lembar daun salam (skip, keabisan).

Resep lain : Resep Honey Fried Chicken (Ala Korea), Lezat Sekali Bunda Susi

Cara membuatnya pun sangat sederhana, dan pastilah semua orang terutama ibu-ibu pernah memasaknya.. Lihat juga cara membuat Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih dan masakan sehari-hari lainnya. Resep tempe orek kering, oleh: @yoanitasavit. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga harum, masukkan semua cabai, daun salam dan lengkuas.

Langkah-langkah membuat Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih:

  1. Tempe dipotong tipis memanjang. Lalu iris tipis duo bawang dan cabe. Klo suka pedes tambah aja pake cabe rawit..
  2. Goreng tempe dan kacang tanah sampe matang. Angkat dan tiriskan. penggunaan kacang tanah ini optional aja ya, klo ga ada boleh diskip aja. aku ada sisa kacang makanya sxan aja ditambahin..
  3. Goreng bumbu iris sampe matang juga. Angkat dan tiriskan..
  4. Minyak goreng bekas goreng tempe dan bumbu jangan dibuang ya.. dipake lagi buat masak, klo minyaknya kebanyakan dikurangi aja,, pake feeling 😁 Tambahin air di wajan berisi minyak bekas goreng tdi, masukkan bumbu lainnya, aduk rata. Masak sampe mengental dan berbuih heboh, tanda air telah menguap. Koreksi rasa,, rasanya harus bener2 sampe agak tajem ya, supaya saat dikasi tempe, rasa keringnya nanti pas.. Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih
  5. Masukkan bumbu iris goreng, tempe dan kacang gorengnya. Aduk merata, koreksi rasa sekali lagi..
  6. Kering tempe yg renyah, manis dan gurih udah matang. Simpan ditoples tertutup ya biar ngga melempem.. Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih
    Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih
    Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih
  7. Enak banget 🤤 Ngga terlalu lengket,, Garing, renyah, manis gurih legit pokoknya eunakkkk ❤️.

Intip cara membuat orek tempe kering yang dijamin renyah dan enak berikut ini! Cara membuat orek tempe sangatlah mudah. Orek tempe merupakan menu pelengkap yang sering dijadikan stok lauk di rumah. Soalnya menu satu ini memiliki cita rasa gurih dan manis yang cocok dimakan dengan menu lainnya. Namun, yang terpenting adalah orek tempe ini bisa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kering Tempe / Orek Tempe garing, renyah, enak manis gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!


Resep lainnya :

  • Resep Arsik ikan mas makanan khas Batak Sumatra utara yang Sempurna Bunda Susi
  • Resep Sotong (temannya Tahu Bulat) Anti Gagal Bunda Susi
  • Resep Sapi lada hitam (beef blackpepper) ala resto, Menggugah Selera Bunda Susi
  • Tips Mudah Membuat Semur ikan bandeng yang Sempurna Bunda Susi
  • Resep Puding Susu Saus Jeruk (Snack MPASI) yang Sempurna Bunda Susi